Prospek Bisnis Waralaba Kedai Kopi - Bagi masyarakat perkotaan, membicarakan berbagai hal sambil minum kopi di kafe atau kedai kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Maka dari itu, tak heran jika banyak bermunculan waralaba kopi yang menyediakan fasilitas tempat dan aneka macam minuman kopi yang nikmat. Meski terlihat sederhana, waralaba ini bisa menghasilkan keuntungan yang banyak. Maka, tak salah lagi jika anda menjadikan waralaba kopi ini menjadi pilihan bisnis anda.
Kopi telah menjadi minuman yang mendunia dan digemari oleh banyak kalangan. Hampir seluruh negara di dunia menjadikan kopi sebagai salah satu minuman favorit. Belum lagi, semua kalangan masyarakat juga menyukai minuman hitam ini setiap hari. Seperti tukang ojek motor, sopir bus, guru, mahasiswa, pengusaha, CEO atau karyawan. Bahkan setiap hari banyak orang yang meminum kopi ini lebih dari satu kali dalam sehari. Minum di kedai kopi sering dilakukan untuk sekedar bersantai dengan teman, kolega untuk rapat dan lain-lainnya. Indonesia selain identik sebagai Negara penghasil kopi di dunia, masyarakatnya juga sudah populer dengan keberadaan usaha warung kopi yang biasanya berada di pinggir pingir jalan hingga kedai kopi modern yang sangat potensial untuk di dijadikan salah satu peluang usaha. Jadi usaha ini akan selalu menjanjikan serta menguntungkan, mengingat siapapun suka dengan kopi. Apalagi saat ini, banyak jenis minuman yang bahan dasarnya dari kopi hitam.
Karena ini sistem waralaba, maka anda tentu tak perlu repot untuk memikirkan konsepnya dan lainnya. Yang perlu disiapkan adalah modal awal usaha dan lokasi yang strategis. Sebab, franchisor sudah menyediakan dan punya sistem tersendiri untuk dijalankan.
Kiat Sukses Memulai Bisnis Waralaba Kopi
- Mencari lokasi yang dekat dengan pemukiman konsumen yang menjadi target (misalnya konsumen yang sudah menjadi target adalah mahasiswa, maka lokasinya harus berada di dekat kampus)
- Memilih waralaba kopi yang sudah berdiri lebih dari tiga tahun dan modal bisnisnya tentu dibawah sepuluh juta rupiah
- Mempromosikan waralaba kopi anda melalui selebaran iklan yang diberikan kepada konsumen yang menjadi target

Rincian Modal dan Total Biaya Operasional Bisnis Waralaba Kopi
No
|
Modal Awal
|
Biaya
|
1
|
Deposit waralaba
(booth, perlatan, training, dan lain-lain)
|
Rp 5.500.000,00
|
Total Modal
|
Rp 5.500.000,00
|
|
No
|
Biaya Operasional
|
Biaya
|
1
|
Bahan baku kopi
(semua jenis)
|
Rp 1.500.000,00
|
2
|
Plastik dan iklan
|
Rp 200.000,00
|
3
|
Gaji Pegawai
|
Rp 800.000,00
|
4
|
Listirk, air, dan
lain-lain
|
Rp 200.000,00
|
Total Biaya Operasional
|
Rp 2.700.000,00
|
|
No
|
Potensi Pendapatan
|
|
1
|
Penjualan kopi Rp
4500 x 35 gelas x 30 hari
|
Rp 4.725.000,00
|
Keuntungan
Per Bulan :
Potensi Pendapatan – Total Biaya
Operasional
Rp 4.725.000,00 – Rp 2.700.000,00
|
Rp 2.025.000,00
|
Manajemen Bisnis untuk Menjamin Kesuksesan Usaha Waralaba Kopi
- Melayani pelanggan dengan ramah agar mereka betah berlama-lama minum kopi di kedai kopi anda
- Menciptakan imga yang kuat bahwa kedai kopi anda adalah tempat minum kopi yang paling asik dan nyaman
- Senantiasa menjaga kualitas rasa kopi yang disajikan dengan meraciknya secara benar sesuai prosedur yang ditentukan oleh franchisor atau pemberi waralaba
- Mengikuti segala ketentuan yang ditetapkan oleh franchisor dalam kaitannya dengan strategi perluasan pelanggan
Tips Membuka Usaha Kedai Kopi
- Mencari lokasi usaha yang strategis
- Survey pasar dan kosumen
- Mempersiapkan perijinan usaha
- Mempersiapkan menu selain kopi
- Mempersiapkan sumber daya manusia
- Mempromosikan secara efektif untuk dapat menghemat biaya dan tujuan melalui media sosial lainnya.
Prospek Bisnis Waralaba Kedai Kopi - Bagi masyarakat perkotaan, membicarakan berbagai hal sambil minum kopi di kafe atau kedai kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Maka dari itu, tak heran jika banyak bermunculan waralaba kopi yang menyediakan fasilitas tempat dan aneka macam minuman kopi yang nikmat. Meski terlihat sederhana, waralaba ini bisa menghasilkan keuntungan yang banyak. Maka, tak salah lagi jika anda menjadikan waralaba kopi ini menjadi pilihan bisnis anda.
Kopi telah menjadi minuman yang mendunia dan digemari oleh banyak kalangan. Hampir seluruh negara di dunia menjadikan kopi sebagai salah satu minuman favorit. Belum lagi, semua kalangan masyarakat juga menyukai minuman hitam ini setiap hari. Seperti tukang ojek motor, sopir bus, guru, mahasiswa, pengusaha, CEO atau karyawan. Bahkan setiap hari banyak orang yang meminum kopi ini lebih dari satu kali dalam sehari. Minum di kedai kopi sering dilakukan untuk sekedar bersantai dengan teman, kolega untuk rapat dan lain-lainnya. Indonesia selain identik sebagai Negara penghasil kopi di dunia, masyarakatnya juga sudah populer dengan keberadaan usaha warung kopi yang biasanya berada di pinggir pingir jalan hingga kedai kopi modern yang sangat potensial untuk di dijadikan salah satu peluang usaha. Jadi usaha ini akan selalu menjanjikan serta menguntungkan, mengingat siapapun suka dengan kopi. Apalagi saat ini, banyak jenis minuman yang bahan dasarnya dari kopi hitam.
Karena ini sistem waralaba, maka anda tentu tak perlu repot untuk memikirkan konsepnya dan lainnya. Yang perlu disiapkan adalah modal awal usaha dan lokasi yang strategis. Sebab, franchisor sudah menyediakan dan punya sistem tersendiri untuk dijalankan.
Kiat Sukses Memulai Bisnis Waralaba Kopi
- Mencari lokasi yang dekat dengan pemukiman konsumen yang menjadi target (misalnya konsumen yang sudah menjadi target adalah mahasiswa, maka lokasinya harus berada di dekat kampus)
- Memilih waralaba kopi yang sudah berdiri lebih dari tiga tahun dan modal bisnisnya tentu dibawah sepuluh juta rupiah
- Mempromosikan waralaba kopi anda melalui selebaran iklan yang diberikan kepada konsumen yang menjadi target

Rincian Modal dan Total Biaya Operasional Bisnis Waralaba Kopi
No
|
Modal Awal
|
Biaya
|
1
|
Deposit waralaba
(booth, perlatan, training, dan lain-lain)
|
Rp 5.500.000,00
|
Total Modal
|
Rp 5.500.000,00
|
|
No
|
Biaya Operasional
|
Biaya
|
1
|
Bahan baku kopi
(semua jenis)
|
Rp 1.500.000,00
|
2
|
Plastik dan iklan
|
Rp 200.000,00
|
3
|
Gaji Pegawai
|
Rp 800.000,00
|
4
|
Listirk, air, dan
lain-lain
|
Rp 200.000,00
|
Total Biaya Operasional
|
Rp 2.700.000,00
|
|
No
|
Potensi Pendapatan
|
|
1
|
Penjualan kopi Rp
4500 x 35 gelas x 30 hari
|
Rp 4.725.000,00
|
Keuntungan
Per Bulan :
Potensi Pendapatan – Total Biaya
Operasional
Rp 4.725.000,00 – Rp 2.700.000,00
|
Rp 2.025.000,00
|
Manajemen Bisnis untuk Menjamin Kesuksesan Usaha Waralaba Kopi
- Melayani pelanggan dengan ramah agar mereka betah berlama-lama minum kopi di kedai kopi anda
- Menciptakan imga yang kuat bahwa kedai kopi anda adalah tempat minum kopi yang paling asik dan nyaman
- Senantiasa menjaga kualitas rasa kopi yang disajikan dengan meraciknya secara benar sesuai prosedur yang ditentukan oleh franchisor atau pemberi waralaba
- Mengikuti segala ketentuan yang ditetapkan oleh franchisor dalam kaitannya dengan strategi perluasan pelanggan
Tips Membuka Usaha Kedai Kopi
- Mencari lokasi usaha yang strategis
- Survey pasar dan kosumen
- Mempersiapkan perijinan usaha
- Mempersiapkan menu selain kopi
- Mempersiapkan sumber daya manusia
- Mempromosikan secara efektif untuk dapat menghemat biaya dan tujuan melalui media sosial lainnya.
0 Response to "Nikmatnya Keuntungan Peluang Bisnis Waralaba Kedai Kopi (Analisis Usaha)"
Post a Comment